Sukses

Singgung Pilkada DKI, Rizieq Shihab Yakin Koalisi Gerindra Akan Didukung Umat

Rizieq Shihab meminta agar koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membuka pintu bagi Partai Demokrat dan Partai Berkarya bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memberikan sambutan di acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat malam, 27 Juli 2018.

Dalam sambutannya melalui audio conference tersebut, Rizieq mengatakan, Ijtima Ulama untuk menyatukan partai yang selama ini berjuang melawan tirani kezaliman.

Dia menyerukan agar partai-partai yang ada di dalam koalisi meninggalkan sifat egois dan bersatu untuk menghasilkan koalisi yang tangguh dan kuat.

"Koalisi yang ada disini akan didukung gelombang umat yang besar. Yakin lah kekuatan umat akan menjadi modal logistik yang besar," ujar dia.

Rizieq mengingatkan kembali perjuangan saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu, yang berhasil mengalahkan calon petahana.

"Belajar lah dari DKI Jakarta. Kebulatan tekad kami yang mampu melawan calon petahana yang didanai para konglomerat dan dibersarkan oleh media," ujar Rizieq.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Demokrat dan Berkarya Gabung

Dalam kesempatan itu, Rizieq meminta agar koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membuka pintu bagi partai lain bergabung. Seperti Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

"Kita wajib merangkul partai baru, seperti Partai Idaman yang bergabung dengan PAN dan Partai Berkarya yang kreatif dan potensial. Apalagi partai besar seperti partai Demorkat. Ayo kita satukan mereka semua dalam koalisi umat untuk kebangsaan," kata Rizieq.

Dia pun yakin, koalisi partai yang muncul di Itjima Ulama ini akan mendapat dukungan penuh dari umat.

"Koalisi yang lahir dari Itjima ini akan didukung oleh gelombang umat yang besar, yang selama ini silent majority yang termajinalkan," pungkas Rizieq.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.