Sukses

Ribuan Santri, Nelayan dan Petani Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Sembilan Warga Pemilih Jokowi (Wali) ini mengatakan, Jokowi sangat dekat dengan santri, kiai, dan ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga yang terdiri dari nelayan, petani, santri dan jemaah majelis ta'lim, mendeklarasikan dukungannya agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan pemerintahannya dua periode.

"Perlunya kesinambungan program pembangunan yang sudah dijalankan, kami bersepakat untuk mendukung dan berjuang memenangkan Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode. Semoga Allah meridoi dan memberikan kemudahan," kata KH Matin Sarkowi di Ponpes Salafi Al-Fatoniah, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/08/2018).

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Sembilan Warga Pemilih Jokowi (Wali) ini mengaku, Jokowi sangat dekat dengan santri, kiai, dan ulama.

Tidak seperti yang beredar di media sosial bahwa Jokowi anti-Islam.

Kedekatan Jokowi ini terbukti dalam beberapa kebijakan yang dibuatnya. "Salah satunya, menjadikan hari santri nasional dan memberdayakan ekonomi umat Islam," terang Matin.

 

2 dari 2 halaman

Jokowi Majukan Santri

KH Martin pun mengungkapkan bahwa santri, kiai, dan ulama, sebagai ujung tombak saat merebut kemerdekaan Indonesia.

Dia juga mengatakan, Indonesia merupakan negara kesatuan, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, dan budaya, yang terangkum dalam Bhinneka Tunggal Ika.

"Ini yang harus disyukuri, maka hari ini diberikan kesempatan santri harus maju oleh Pak Jokowi. Yang penting dekat dengan ulama dan santri," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: