Sukses

Separator Transjakarta bak Pelangi Dianggap Melanggar Aturan Menhub

Perubahan warna separator ini mengundang kontroversi dan sempat dianggap melanggar Peraturan Menteri Perhubungan.

Fokus, Jakarta - Separator bus Transjakarta bertambah menarik. Warnanya bukan lagi hanya hitam dan putih, tapi beraneka warna jelang perhelatan Asian Games 2018, pada 18 Agustus mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (31/7/2018), aneka warna separator bak pelangi ini ada di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Namun, perubahan warna ini mengundang kontroversi dan sempat dianggap melanggar Peraturan Menteri Perhubungan.

"Reflektor itu diberikan apabila ada kurangnya penerangan, kalau untuk saat ini bagus ada warna-warni," kata Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, dan panitia pelaksana hari Senin menggelar rapat koordinasi pengamanan Asian Games 2018 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

Menurut Tito, usai rapat yang berlangsung tertutup selama tiga jam itu, TNI dan Polri telah siap mengeksekusi pengamanan perhelatan akbar Asian Games di Jakarta dan Palembang. Pengamanan mulai digelar pada saat kontingen atlet dan official datang hingga kembali usai Asian Games.

"Kejahatan konvensional akan kita atasi. Ini sudah ditangani oleh empat polda. Ini sudah kita tindak dan sudah ada yang kita tangkap," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Rio Audhitama Sihombing)Â