Sukses

Top 3 News: Cucu Jokowi Lahir, Kondisi Kahiyang Ayu Masih Diobservasi

Top 3 news, kelahiran cucu keduanya disambut bahagia oleh Jokowi. Soal nama, orang nomor satu di Indonesia ini menyerahkannya pada sang menantu, Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, tidak hanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta keluarga besar yang kini tengah bersukacita, masyarakat pun turut merasakan kebahagiaan atas kelahiran cucu kedua Jokowi dari sang putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Kahiyang melahirkan putri cantiknya, pada pukul 05.50 WIB pagi tadi lewat persalinan cesar. Cucu Jokowi ini terlahir dengan berat mencapai 3,4 kilogram dengan panjang 49 sentimeter.

Lantas, seperti apa kondisi Kahiyang pasca-melahirkan? 

Dokter yang menangani putri kedua Jokowi di Rumah Sakit YPK Menteng ini mengatakan, kondisi Kahiyang masih perlu dilakukan observasi secara menyeluruh.

Lalu, apa alasan Kahiyang dan Bobby memilih persalinan dengan cara cesar?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 1 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Begini Kondisi Kahiyang Ayu Usai Persalinan Cucu Kedua Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan cucu perempuan dari Kahiyang Ayu. Istri dari Bobby Nasution itu kini masih menjalani perawatan usai persalinan di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat.

Dokter Endy Moegni menyampaikan, hingga kini pihaknya masih melakukan observasi secara menyeluruh terhadap kondisi Kahiyang.

Bicara soal putusan untuk melakukan persalinan cesar, hal itu berangkat dari kebijakan medis usai pemeriksaan menyeluruh sebelum melahirkan. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Anies hingga AHY, Siapa Cawapres Ideal yang Untungkan Prabowo?

Prabowo Subianto bersilaturahmi ke rumah Neno Warisman, penyanyi era 1980-an, Selasa, sore, 31 Juli 2018. 

Usai pertemuan, para awak media yang telah menunggu Ketua Partai Gerindra ini mencoba mencari tahu calon pasangan yang akan digandeng untuk melawan petahana, Joko Widodo atau Jokowi. 

"Ah kau ini mancing saja. Mancing saja. Yang penting bukan maunya saya. Yang penting maunya rakyat. Kan begitu," ujar Prabowo.

Jadi, siapa yang akan didaftarkan sebagai cawapres Prabowo di KPU pada tanggal 4-10 Agustus mendatang?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Alasan Kahiyang Ayu Pilih Persalinan Cesar

Dokter Endy Moegni yang menangani persalinan Kahiyang mengaku memberikan masukan terkait proses melahirkan tersebut. Dengan sejumlah pertimbangan, prosedur caesar pun dipilih.

"Kita menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang, salah satunya itu," tutur Endy di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Menurut Endy, kini kondisi Kahiyang berangsur membaik. Pihaknya telah melakukan observasi dan prosedur pemulihan pascamelahirkan.

 

Selengkapnya...

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.