Sukses

Pastikan Tak Lagi Bau, JK-Anies Makan Pisang di Pinggir Kali Item

Bau tak sedap yang berasal dari Kali Item menjadi salah satu kekhawatiran jelang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018). JK dan Anies juga meninjau Kali Sentiong alias Kali Item di dekat Wisma Atlet yang telah ditutupi kain hitam.

Jusuf Kalla pun memastikan tidak ada bau tak sedap yang berasal dari Kali Item. Bersama Anies, JK mencoba memakan buah pisang di pinggir Kali Item.

"Bau enggak? Enggak kan? Ini hanya bau pisang saja, jadi ya sudah ketahuan, kan, bagaimana? Sudah tidak bau," kata Jusuf Kalla saat berbincang di pinggir Kali Item Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Saat ini Kali Item telah ditutupi kain waring hitam untuk mengurangi aroma bau tak sedap. Pemprov DKI Jakarta memasang kain waring hitam untuk menutup sepanjang 700 meter aliran kali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran

Bau tak sedap yang berasal dari Kali Item menjadi salah satu kekhawatiran dapat menganggu aktivitas para atlet yang menginap di wisma. Selain menutup kali itu dengan waring, Pemprov DKI juga telah memberi serbuk penghilang bau agar bau tidak sedap dapat berkurang.

Pada kesempatan ini, Jusuf Kalla juga didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Kali Item

  • JK