Sukses

Rute Perjalanan Api Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan

Api Obor Asian Games 2018 siap melewati kota-kota di Sumatera Selatan pada 4-7 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan api obor Asian Games 2018 kini telah sampai di Sumatera Selatan. Mulai dari 4 hingga 7 Agustus 2018, api obor akan melintasi kota-kota di Sumatera Selatan.

Kota pertama yang menjadi tempat pelaksanaan Kirab Obor Asian Games 2018 adalah Palembang. Di sana, api obor akan diserahkan pertama kali dari Provinsi Sumatera Selatan kepada Kota Palembang.

Keesokan harinya, akan dilakukan serah terima api obor dari Kota Palembang kepada Kabupaten Banyuasin. Serah terima dilakukan di Terminal Alang-Alang Lebar.

Pada 5 Agustus 2018, Kirab Obor Asian Games 2018 bakal dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin. Adapun kecamatan yang siap dilalui ialah Talang Kelapa, Sembawa, Banyuasin III, Betung, dan Pangkalan Balai.

Pada hari yang sama, api obor akan diserahkan kepada Kabupaten Musi Banyuasin untuk diinapkan di sana. Keesokan harinya, api obor akan dibawa Desa Koto Baru untuk diserahkan kepada Kabupaten Pali.

Api obor akan melewati Kabupaten Pali dan Kabupaten Prabumulih pada 6 Agustus 2018. Kirab Obor Asian Games 2018 juga bakal melalui Kabupaten Muara Enim pada tanggal itu.

Baru pada 7 Agustus 2018, api obor akan berpindah ke Kabupaten Ogan Ilir. Lalu, Kabupaten Ogan Ilir akan menyerahkan api obor kepada Kabupaten Ogan Komering Ilir pada hari yang sama.

Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan akan melibatkan 15 orang sebagai pembawa api obor. Adapun para tokoh yang terlibat antara lain Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolda Sumatera Selatan Zulkarnain Adinegara, atlet lari Jauhari Johan, atlet bulutangkis difabel Rian Yohari, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Uzer Effendi, dan atlet panahan Hendra Gunawan.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini