Sukses

Cerita Jonan Sembari Ditemani Marco Paska Gempa Lombok

Banyak yang bilang kalau anjing dianggap sebagai sahabat dekat manusia. Tak ketinggalan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi 2015, Jurnal Science menemukan, tingkat hormon oksitosin, hormon yang berperan dalam perasaan cinta dan koneksi, pada anjing dan pemiliknya akan meningkat ketika hewan tersebut membuat "mata anak anjing" (puppy eyes) pada tuannya.

Yap, mungkin ini menjadi alasan anjing dianggap sebagai sahabat dekat manusia. Maka dari itu, banyak orang mau memelihara anjing. Tak ketinggalan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Anjing berjenis Siberian Husky ini diberi nama, Marco. Bahkan, peliharan Jonan ini dianggap teman dekat sang menteri. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan Jonan dalam akun media sosialnya.

Seperti yang diunggah di laman Facebook, Jonan sedang duduk sembari memegang ponsel. Tampak Marco yang tertidur di depan Ignasius Jonan.

“Lepas tengah malam masih memantau kondisi kelistrikan dan penyaluran BBM di Lombok, pasca bencana gempa. Ditemani Marco. #BersatuUntukLombok,” tulis Jonan dalam akun Facebooknya, Rabu (8/8).

Sebelumnya mengenai gempa itu, Kawasan Lombok dan sekitarnya diguncang dengan kekuatan besar, yakni 7 Skala Richter. Hal itu membuat bangunan dan fasilitas publik rusak dan menimbulkan korban berjatuhan. Tak hanya itu, ratusan warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak.

 

 

(*)

 

Video Terkini