Sukses

100 Napi Rutan Klas I Tangerang Jadi Tim Sorak Asian Games 2018

Seratus napi pendamping penghuni Rutan Klas 1 Jambe, Kabupaten Tangerang, dipersiapkan untuk menjadi tim sorak pada pelaksanaan Asian Games 2018

Liputan6.com, Tangerang - Seratus napi pendamping penghuni Rutan Klas 1 Jambe, Kabupaten Tangerang, dipersiapkan untuk menjadi tim sorak pada pelaksanaan Asian Games 2018 pada cabang olahraga Petahlon di Tigaraksa.

"Tangerang terpilih menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga nantinya, kita akan kirimkan seratus narapidana ke venue untuk memberikan semangat kepada para atlet Indonesia dan memberitahukan juga bahwa, mereka ini sama. Tentunya, nanti juga dengan pendamping," kata Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi, Selasa (14/8/2018).

Tentunya dengan didampingi petugas dari Rutan, para napi juga akan menyaksikan langsung perhelatan bersejarah di Asia itu. Juga diharapkan bisa memberi energi semangat sendiri bagi tim Indonesia dalam bertanding.

Selain itu, para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Klas I Tangerang, turut memeriahkan jelang pembukaan Asian Games dengan melaksanakan pertandingan setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Salah satunya, pertandingan sepak bola yang melibatkan tujuh tim rutan yang mayoritas diikuti oleh para napi dari berbagai kasus.

"Ini untuk memberikan semangat pada para napi juga agar, acara diluar sana bisa juga kita ikuti didalam sini. Antusiasnya juga harus kita tularkan ke para WPB," katanya.

 

 

2 dari 2 halaman

Pembenahan

Tangerang dipilih menjadi salah satu lokasi even besar tersebut di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa. Saat ini, lokasi pertandingan sendiri terus dilakukan pembenahan persiapan baik dalam peletakan lokasi para tamu, atlet ataupun tribun penonton.

Pelaksanaan pertandingan tersebut pun akan dimulai pada 30 Agustus hingga 1 September 2018 dimana, pada tanggal 23 Agustus para kontingen mulai memasuki lokasi penginapan dan venue.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: