Sukses

Jokowi Serahkan 2 Ekor Sapi Kurban ke PP Muhammadiyah

Mensesneg Pratikno mengatakan, berat sapi yang akan diserahkan Jokowi ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini sekitar 1 ton lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan dua ekor sapi sebagai hewan kurban ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam rangka Idul Adha 1439H/2018. Penyerahan sapi dilakukan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Jokowi tiba di lokasi pukul 08.43 WIB. Dia mengenakan batik hitam lengan panjang bermotif cokelat serta kopiah hitam.

Kedatangan Jokowi disambut langsung Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Koordinator Staf Presiden Teten Masduki turut hadir dalam penyerahan sapi kurban ini.

Mensesneg Pratikno mengatakan, berat sapi yang akan diserahkan Jokowi ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini sekitar 1 ton lebih.

"Satu ton lebih, tapi lebihnya saya lupa," kata dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbang Sapi di Beberapa Daerah

Selain ke Muhammadiyah, Jokowi juga menyerahkan satu sapi untuk di potong di Masjid Istiqlal. Jokowi juga menyumbang beberapa ekor sapi untuk disebar ke beberapa daerah.

Misalnya di Solo, Jokowi kurban dua ekor sapi, kemudian satu sapi di Medan, Bengkulu, dan beberapa daerah lainnya.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha