Sukses

Indonesia Berkibar di 25 Cabang Olahraga Asian Games 2018

Ada beberapa cabang olahraga yang tampil mengejutkan di Asian Games 2018. Pencak silat bahkan nyaris menyapu bersih medali emas.

Liputan6.com, Jakarta - Seruan Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar Asian Games 2018 dijadikan ajang untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa juara dan berprestasi terwujud.

Indonesia sukses meraih prestasi membanggakan di Asian Games 2018. Selaku tuan rumah, Indonesia manfaatkan betul kesempatan untuk meraih medali sebanyak mungkin.

Pada mulanya, Indonesia ditargetkan mendapatkan 16 medali emas di pesta olahraga Asia tersebut. Target ini diyakini bisa dicapai dari beberapa cabang olahraga andalan seperti angkat besi, bulu tangkis, pencak silat, jetski, bridge, dan beberapa nomor andalan lainnya.

Faktanya, atlet-atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games 2018 sukses melewati target yang diberikan oleh pemerintah. Indonesia tercatat meraih 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu atau total 98 medali dari 25 cabang olahraga.

Cabang-cabang olahraga apa saja yang membuat Merah Putih berkibar di podium juara Asian Games 2018. Simak Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini