Sukses

Bertolak ke Jatim, Jokowi Akan Beri Kuliah Umum hingga Temui Para Kiai

Jokowi beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 08.20 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Jawa Timur pada Kamis (6/9/2018). Jokowi akan memulai kunjungan kerjanya ke Gelora Hasta Brata, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Presiden akan memberikan kuliah umum sekaligus menghadiri Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Jokowi beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 08.20 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Kemudian Jokowi mendarat di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, pukul 09.25 WIB.

Selain memberikan kuliah umum, Jokowi juga dijadwalkan bersilaturahmi kepada para kiai, ulama, santri, dan wali santri yang ada di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto.

"Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Jawa Timur yang dipusatkan di Kota Surabaya," ucap Bey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang ke Pesantren

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu berkunjung ke Pesantren Progresif Bumi Shalawat, Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden di Provinsi Jawa Timur.

Malam harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofar Rozin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi