Sukses

Tak Risau Hasil Survei, Ormas Partai Berkarya Pilih Gelar Kejuaraan Bola Junior

Rahmat mengaku tak ambil pusing dengan hasil survei yang menempatkan Partai Berkarya di urutan bawah. Pihaknya memilih bekerja dengan melibatkan langsung masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya (PBPB) Rahmat mengaku tak risau dengan hasil survei yang menempatkan Partai Berkarya di urutan bawah erolehan suara Pemilu 2019. 

Menurut Rahmat, hal terpenting saat ini adalah bekerja dan berkarya yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masayarakat luas.

"Dengan bekerja keras elektabilitas akan mengikuti dengan sendirinya nantinya," tukasnya di Jakarta, Jumat (26/10/2018). 

Rahmat pun menyebut salah satu bukti kerja keras adalah dengan menggelar kejuaraan sepakbola junior pada 10-11 November mendatang. Kejuaraan ini digelar karena minimnya pembinaan atlet-atlet sepakbola usia muda.

"Tanggal 10-11 November bertepatan dengan Hari Pahlawan kita akan gelar kejuaraan Sepakbola Junior Nasional U-17 di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Ragunan," ujar dia.

Rahmat menyatakan, target kejuaraan invitasi ini adalah  untuk mensinergiskan antara prestasi, manajemen sumber-sumber pendanaan dan pembinaan jangka panjang.

Ormas yang berafiliasi ke Partai Berkarya ini menyatakan,  jika pembinaan berjalan benar, pemain muda berbakat, didukung teknik mumpuni, pasti banyak yang meng-endorse.

"Asal tahapannya benar. Jangan seperti sekarang," tegasnya.

Pihaknya sengaja menggelar kejuaraan invitasi U-17 yang sebagian besar pemainnya usia 15-16. Dia melihat, usia demikian pas untuk pembentukan karakter dan profesionalitas. 

"Kita mau melangkah lebih maju. Mencontoh negara-negara lain yang sports management-nya sudah sangat rapi. Mereka melakukan pembinaan secara serius. Hasilnya, ya prestasi dan materi," ujar caleg Dapil Sumsel 2 dari Partai Berkarya itu.

Rahmat berharap, kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun. Sehingga apa yang mereka harapkan, bisa melahirkan bibit pemain sepakbola, pembinaan, dan prestasi bisa terwujud.

"Pemenangnya nanti akan mendapatkan beasiswa kuliah ditambah hadiah-hadiah seru lainnya. Sehingga diharapkan, saat kuliah pun mereka tetap bisa berprestasi di sepakbola," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ambil Pusing Hasil Survei

Sebelumnya, hasil survei litbang Kompas 24 September hingga 5 Oktober menempatkan Partai Berkarya di urutan 13 dengan raihan suara 0,4 persen di Pemilu 2019.

Raihan suara Partai Berkarya sama dengan PPP dan PSI yang ada di atasnya.

Terkait hal ini, Rahmat juga mengaku tak ambil pusing. Menurutnya, Statistik harus jelas siapa respondennya dan pelaksanaannya seperti apa.

Dia mengaku berterima kasih dengan survei itu. Menurutnya hasil survei tersebut cambuk untuk lebih giat dan berkarya lebih cepat.

"Jangan melihat survei masa lalu, survei kemenangan pada 17 April 2019," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.