Sukses

Kapolri Sebut 2 Polisi Terluka Akibat Bentrok Warga di Papua

Tito mengatakan, di Papua sering terjadi perang suku. Menurutnya, perang suku itu merupakan mekanisme mereka dalam menyelesaikan masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Dua anggota Polri mengalami luka-luka akibat bentrok antara dua kelompok warga di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Bentrokan itu terjadi pada Selasa (2/10/2018) pagi.

"Saya dengar ada beberapa anggota polri yang terluka akibat itu. Dua orang yang terluka," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Tito mengatakan, di Papua sering terjadi perang suku. Menurutnya, perang suku itu merupakan mekanisme mereka dalam menyelesaikan masalah.

"Tapi tentunya kita di zaman modern ini, cara-cara kekerasan menyelesaikan masalah sebaiknya jangan," ucap Kapolri Tito. Sehingga, kata Tito, polisi berusaha melerai pertikaian antar suku tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Sejumlah Masalah

Mantan Kapolda Papua ini mengungkapkan bahwa pertikaian itu disebabkan karena sejumlah masalah. Misalnya, sengketa tanah hingga masalah perempuan.

"Dan kalau mereka tidak menyelesaikan dengan denda atau segala macem, mereka akan melakukan perang suku," tandas Tito.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.