Sukses

Jenguk Ibunda di Polda Metro, Dua Putra Ratna Sarumpaet Bawa Beras Merah

Dua putra Ratna Sarumpaet, Mohammad Iqbal Alhady dan Ibrahim Alhady, membesuk ibunda ke rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua putra Ratna Sarumpaet, Mohammad Iqbal Alhady dan Ibrahim Alhady, membesuk ibunda ke rumah tahanan Polda Metro Jaya. Namun Ratna belum boleh dibesuk lantaran masih dalam pengawasan penyidik.

"Belum bisa, saya kira ini hari Sabtu. Yah mungkin Selasa, Rabu, Kamis baru bisa," kata Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Iqbal dan Ibrahim datang membawa makanan kesukaan Ratna Sarumpaet. Tapi makanan tersebut tidak bisa diberikan langsung oleh keduanya sampai proses penyidikan selesai.

"Kita bawa makanan kesukaannya, makanan diet, beras merah, tapi tidak bisa masuk karena harus ada keterangan pernyataan dari penyidik," jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan akan menunggu dan tetap mencoba untuk masuk agar hari ini bisa bertemu dengan Ratna. Iqbal datang bersama dengan adiknya Ibrahim.

Iqbal meminta agar proses penyidik dipercepat agar sang ibu tidak stres lantaran kasus yang menjeratnya. Iqbal mengaku sempat kaget karena Ratna Sarumpaet ditahan oleh polisi saat hendak bertolak ke Chile pada jumat 5 Oktober malam.

"Mudah mudahan segera selesai lah, jangan diperlama, saya takutnya ibu belum siap. Saya kaget ibu ditangkap karena terakhir kali berkomunikasi sebelum berangkat ke bandara," tutupnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Besuk

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan Ratna ditahan di ruang tahanan perempuan di Direktorat Krimum Polda Metro Jaya.

Setelah ditahan di Polda Metro Jaya, polisi akan memberlakukan jadwal besuk Ratna.

"Jadi untuk rutan Polda Metro Jaya, jadwal tengok tahanan yaitu mulai hari Senin sampai dengan Kamis, jam 10 pagi sampai jam 15.00 WIB," kelas Argo.

Dia menambahkan, pemeriksaan terhadap Ratna juga terus dilakukan. Pada pemeriksaan kemarin, Ratna kembali menegaskan dirinya memang tak pernah dianiaya di bandar.

"Untuk hari ini penyidik masih mengagendakan pemeriksaan tambahan tersangka RS. Jadi masih kita dalami, masih banyak kita tanyakan artinya kalau memang penyidik masih memerlukan keterangan tersangka pasti dimintai keterangan tambahan," ujar Argo. 

Reporter: Jayanti

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.