Sukses

Presiden Jokowi Tinjau Posko Terpadu Kecelakaan Lion Air di Tanjung Priok

Presiden Jokowi ingin mengetahui perkembangan evakuasi korban dan badan pesawat Lion Air yang jatuh kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau posko terpadu kecelakaan Lion Air di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi tiba pukul 16.10 WIB, Selasa (30/10/2018).

Jokowi datang dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Kedatangan Jokowi disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi.

Setiba di lokasi, Jokowi memakai sarung tangan berwarna kuning. Dia melihat langsung puing-puing dan potongan-potongan pakaian korban kecelakaan Lion Air JT 610.

Kepala Negara juga terlihat berbincang dengan Budi Karya dan M Syaugi. 17 Menit kemudian, Jokowi meninggalkan posko terpadu.

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Perairan Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 itu berangkat dengan rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada pukul 06.20 WIB.

Pesawat Lion Air itu mengangkut 189 orang dengan rincian 182 penumpang, 2 pilot, dan 5 kru. Hingga saat ini baru 26 kantong jenazah yang ditemukan.

 

 Reporter: Titin Supriatin/Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.