Sukses

Banjir Satu Meter Rendam Karimun

Banjir dengan ketinggian satu meter merendam sejumlah wilayah di Karimun, Riau. Warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Liputan6.com, Karimun: Banjir dengan ketinggian satu meter merendam sejumlah wilayah di Karimun, Riau, Senin (26/12). Warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Warga mengungsi ke masjid atau rumah kerabat. Banjir disebabkan tingginya curah hujan dan pasangnya air laut.

Di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, banjir yang merendam ribuan rumah mulai surut. Warga yang sempat mengungsi juga sudah mulai kembali. Mereka membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir atau lumpur. Para korban banjir mengeluhkan bantuan yang tidak sampai ke tangan mereka.

Meski mulai surut, warga tetap khawatir banjir akan kembali menggenang apabila hujan kembali turun. Untuk membantu korban, Tim Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam Cirebon, mendirikan posko. Selain dapur umum, di posko juga tersedia layanan pengobatan gratis.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini