Sukses

Tergerus Proyek Normalisasi Anak Kali Ciliwung, 3 Rumah Ini Nyaris Ambruk

Sedikitnya tiga rumah warga di Pademangan, Jakarta Utara, ambles akibat dampak pengerjaan proyek normalisasi anak Kali Ciliwung.

Fokus, Jakarta - Sedikitnya tiga rumah warga di Pademangan, Jakarta Utara, ambles akibat dampak pengerjaan proyek normalisasi anak Kali Ciliwung. Kondisi rumah yang membahayakan untuk ditinggali, membuat petugas mengungsikan warga ke tempat pengungsian sementara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (19/11/2018), tiga rumah ambles bahkan nyaris ambruk akibat tergerus dampak dari pengerjaaan proyek normalisasi anak Kali Ciliwung.

Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara telah berupaya melakukan penguatan dinding kali untuk menahan longsor. Karena kondisi ketiga rumah dianggap sudah sangat membahayakan untuk ditempati.

Sedikitnya 21 jiwa warga di kawasan tersebut diungsikan sementara ke tenda yang dibangun pihak Kelurahan Ancol. Warga berharap pengerjaan penguatan dinding kali cepat selesai, agar mereka tidak perlu lama berada di pengungsian. (Galuh Garmabrata)