Sukses

Fatayat NU Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Istiqlal

Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan Lembaga Dakwah NU dan PP Fatayat NU ini dihadiri oleh ratusan jemaah dari berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) bersama sejumlah organisasi sayap NU menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018). Acara dihadiri sejumlah ulama dan habaib dari Tanah Air dan luar negeri.

Perwakilan PBNU, Achmad Sudrajat dalam sambutannya mengajak seluruh jemaah meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam rangka mengantarkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tidak hanya merefleksi simbol-simbol, tapi tampilkan subtansif dari pada agama Islam yaitu rahmatan lil alamin," ujar Sudrajat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, acara Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan Lembaga Dakwah NU, Lathoif Qolbu, dan PP Fatayat NU ini dihadiri oleh ratusan jemaah dari berbagai daerah.

Acara dimulai dengan membaca salawat nabi bersama-sama dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci. Acara kemudian diisi dengan ceramah dan orasi keagamaan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah KH Nur Iskandar, Abuya Abd Ghufron Al-Bantani, ulama Lebanon Syeikh Zuhair Junaid.

Acara juga rencananya akan dihadiri Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.