Sukses

Seorang Korban Kecelakaan Pesawat BAT Ditemukan Selamat

Seorang penumpang pesawat Britten Norman 2A milik PT BAT yang jatuh di hutan Kaltim, ditemukan selamat. Bangau ditemukan warga Papadi, desa terpencil di Kabupaten Nunukan.

Liputan6.com, Nunukan: Seorang penumpang dinyatakan selamat dari kecelakaan pesawat Britten Norman 2A milik PT Borneo Air Transport (BAT) di kawasan pegunungan Desa Binuang, Kecamatan Praya, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, sepekan silam. Penumpang yang mujur itu bernama Bangau, ditemukan di Desa Papadi, sebuah desa terpencil di kabupaten tersebut, Senin (22/7). Sejauh ini, polisi belum dapat menggali informasi seputar musibah tersebut karena kondisi Bangau yang lemah dan masih dalam perawatan intensif rumah sakit setempat.

Menurut warga setempat, saat ditemukan, pria tersebut mengaku sebagai penumpang pesawat BAT yang jatuh. Masyarakat kemudian menyerahkan pria yang beruntung itu ke kepolisian setempat. Bangau yang menderita luka di sekujur tubuh sempat menuturkan, ia berjalan kaki selama lima hari dari lokasi kecelakaan melewati hutan rimba untuk mencari pertolongan dari warga setempat. Akhirnya, Bangau tiba di Desa Papadi. Selanjutnya, warga setempat mengantarkan Bangau ke kampung asalnya di Long Bawang, Kaltim.

Seperti diketahui, pesawat BAT jatuh setelah terbang dari Tarakan menuju Krayan, Kaltim. Saat itu, Tim Search and Rescue memastikan seluruh penumpang dan dua awak pesawat tewas mengingat kondisi pesawat yang hancur [baca: Seluruh Korban Pesawat BAT Tewas]. Evakuasi pun dilakukan Tim SAR. Alhasil, Tim SAR memastikan seluruh korban kecelakaan pesawat buatan Inggris itu telah dievakuasi [baca: Seluruh Korban Pesawat BAT Berhasil Dievakuasi].(DEN/Polmart Aritonang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini