Sukses

Petugas Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran SBM ITB

Dugaan sementara, mula api yang menyebabkan kebakaran berasal dari ruang fotokopi dan arsip yang ada di gedung tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Tim pemadam kebakaran Kota Bandung memadamkan kebakaran yang melanda Gedung Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Jawa Barat.

"Alhamdulillah kita sedang dalam tahap pendinginan, artinya kobaran api bisa dijinakkan," ujar Wakil Komandan Regu Rescue Diskar PB Kota Bandung Totoy Yuhasmana di lokasi kejadian seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/12/2018).

Totoy mengatakan, kebakaran mulai terlihat sekitar pukul 17.18 WIB. Dugaan sementara, mula api berasal dari ruang fotokopi dan arsip yang ada di gedung tersebut.

Petugas kebakaran yang mendapat laporan langsung menerjunkan sekitar tujuh unit pancar, dua unit tanker, dua unit quick respon, dan dua unit mobil rescue.

Angin yang bertiup kencang di sekitar lokasi kejadian membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api. Namun selang beberapa jam, api berhasil dijinakkan dan saat ini petugas masih melakukan pendinginan untuk memastikan tak ada lagi sumber api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

"Sudah melewati tahap penyetakan untuk lokalisir kami berhasil. Jadi tak ada rambatan ke gedung lainnya jadi titik awal kami sudah lokalisir dan kami nyatakan aman," kata dia.

Ia belum bisa memprediksi berapa jumlah kerugian akibat kebarakan tersebut. Namun yang pasti tidak ada korban atas kejadian itu.

"Belum ada korban, mudah-mudahan negatif," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.