Sukses

Bom Meledak di Ambon, 21 Terluka Parah

Ledakan bom terjadi lagi di Ambon, Maluku, tepatnya di Jalan Mutiara, kawasan Mahardika. Puluhan korban terluka di kaki dan tangan kini sudah dirawat di RS GPM dan RS Bhakti Rahayu.

Liputan6.com, Ambon: Bom kembali mengguncang Ambon, Maluku, Sabtu (27/7) sekitar pukul 11.10 WIT. Ledakan yang terjadi di Jalan Mutiara, daerah Mardika, Kecamatan Sirimau, itu mengakibatkan 21 korban terluka serius. Sebagian besar korban adalah mahasiswa Politeknik Universitas Pattimura, tukang ojek, dan pelajar. Sejumlah pertokoan, sepeda motor, serta beberapa kendaraan umum pun dilaporkan rusak akibat insiden tersebut. Dugaan sementara menyebutkan, semula bom disembunyikan di sebuah gerobak es di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah aparat keamanan dari Batalyon Infanteri 741/Udayana ditugaskan menjagai lokasi kejadian dan sekitarnya, seperti Jalan Dr. Soetomo, Jalan Dr. Latumeten, wilayah Batumeja, dan kawasan perniagaan Sultan Baabullah. Untuk pengamanan sementara, jalan yang menghubungkan Jalan Citra dan tempat kejadian diblokir. Kini, petugas tengah sibuk mendeteksi kemungkinan adanya bom lain. Sebab, tak menutup kemungkinan bom di Mahardika bukan satu-satunya [baca: Tiga Ledakan Mengguncang Ambon].

Sementara itu, sebanyak 18 korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Gereja Protestan Maluku, sedangkan tiga lainnya ke RS Bhakti Rahayu. Sebagian besar dari mereka terluka di bagian kaki dan tangan. Peristiwa ini juga menyebabkan kegiatan belajar mengajar di kawasan tersebut terhambat. Tapi sejauh ini, belum dilaporkan adanya korban tewas.(MTA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini