Sukses

Isu Ahok Pimpin PSSI, PDIP: Lebih Cocok Jadi Jaksa Agung

Nama Ahok muncul sebagai calon petinggi PSSI setelah Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjadi sorotan tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi rumor dijagokannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Ketua PSSI. Menurutnya, sosok mantan gubernur DKI Jakarta itu lebih pantas menduduki posisi lain.

"Kalau saya daripada jadi ketua PSSI, saya cenderung meihat Pak Ahok lebih cocok jadi Ketua Kejaksaan, Kejagung," tutur Prasetyo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Selama menjabat menjadi DKI 1, lanjut Prasetyo, Ahok menunjukkan sikapnya yang berani sekaligus transparan. Mantan Bupati Belitung itu juga tentu akan menerapkan ciri khasnya tersebut.

"Karena dia tegas, konstitusi, kita sudah melihat kinerja dia di DKI," jelas Prasetyo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Suporter

Nama Ahok muncul sebagai calon petinggi PSSI setelah Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjadi sorotan tajam dalam beberapa hari terakhir. Suporter Timnas Indonesia menyuarakan #EdyOut.

Tagar itu merupakan bentuk kekecewaan suporter atas kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tak hanya itu, suporter kesal dengan kegagalan PSSI memperpanjang Luis Milla.

Suporter pun menganggap kinerja Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI telah gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.