Sukses

Mantan Kapolri Awaludin Djamin Meninggal Dunia

Jenazah Kapolri periode 1978-1982 itu akan dibawa ke rumah duka di Jalan Daha III, Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga besar Korps Bhayangkara. Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Awaludin Djamin meninggal dunia sekitar pukul 14.55 WIB tadi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono membenarkan kabar tersebut. Awaludin meninggal setelah beberapa hari dirawat di RS Medistra, Jakarta Selatan.

"Polri menyampaikan duka yang mendalam. Beliau banyak berjasa di Polri terutama di bidang pendidikan. Banyak pemikiran-pemikiran beliau yang disumbangkan ke Polri meskipun sudah purna," ujar Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Saat ini, jenazah Kapolri periode 1978-1982 itu akan dibawa ke rumah duka di Jalan Daha III, Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Jumat 1 Februari 2019 besok.

"Rencananya besok disemayamkan di Auditorium PTIK. Kemudian setelah salat Jumat jenazah disalatkan di Masjid PTIK, setelah itu dibawa ke pemakaman Tanah Kusir," tutur dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolri Tito Sempat Jenguk

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat membesuk Awaludin Djamin saat terbaring sakit di RS Medistra, Kamis 24 Januari 2019.

Hal tersebut terpantau dari akun twitter divisi Humas Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.