Sukses

Jokowi: Kelas Menengah Semakin Hari Kian Baik

Jokowi mengatakan, lima tahun ke depan akan banyak reformasi birokrasi dan banyak debirokratisasi sehingga mempercepat proses perkembangan ekonomi

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan bahwa kelas menengah Indonesia semakin baik. Sebab itu kata dia yang akan menopang pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik.

"Perlu saya ingatkan bahwa kelas menengah Indonesia semakin hari akan semakin naik. Itu lah yang akan menopang pertumbuhan ekonomi kita," kata Jokowi di hadapan para pengusaha muda di di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2).

Sehingga, kata dia, lima tahun ke depan akan banyak reformasi birokrasi dan banyak debirokratisasi sehingga mempercepat proses perkembangan ekonomi. "Kita ingin kayak di BKPM bapak ibu kalau ingin izin datang ke BKPM, dua jam bisa dapat 9 izin. Dua jam untuk 9 izin. Ini satu izin satu izin bisa berbulan bulan. 9 izin bisa bertahun tahun," kata Jokowi.

"Ini hanya dua jam. Artinya apa, artinya kecepatan akan terus kita bangun. Reformasi struktural harus dikerjakan," lanjut dia.

Tanpa hal tersebut, kata dia, Indonesia jangan bermimpi akan menang. Nantinya negara yang cepat akan kalahkan negara yang kecil.

"Engga ada ceritanya negara besar kalahkan negara kecil. Ke depan negara yang cepat akan kalahkan negara yang lambat. Kalau kita tidak cepat ya artinya kita ditinggal," kata Jokowi.

 

Reporter: Titin Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi