Sukses

Amankan Hari Raya Imlek, Ribuan Personel Gabungan Diturunkan

Perihal lalu lintas, Argo menyebutkan pihaknya telah mengatur beberapa strategi saat Hari Raya Imlek. Salah satunya dengan melakukan buka tutup dan contra flow.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel gabungan diturunkan sejak Senin sore untuk mengamanan Tahun Baru Imlek, Selasa 5 Januari besok. Mereka akan disebar di seluruh wihara yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.  

"(Personel) gabungan TNI-Polri akan menjaga dan nanti juga dibantu oleh Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Jajaran menyiapkan 5.263 personel. Itu dari Polda sampai tingkat Polsek. Sejak sore kita lakukan penjagaan kemudian kita lakukan pengecekan semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/2/2019). 

"Ada 332 wihara di Jakarta dan sekiranya," sambungnya.

Selain tempat ibadah, para personel gabungan juga akan disiapkan di tempat-tempat rekreasi.

"Kemudian kedua adalah tempat rekreasi baik itu di mal, atau di tempat lain. Ada di Monas, Ragunan dan sebagainya. Karena dengan liburan ini dimanfaatkan bukan hanya orang yang beribadah, masyarakat lain pun juga rekreasi," kata Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaturan Lalu Lintas Saat Imlek

Perihal lalu lintas, Argo menyebutkan pihaknya telah mengatur beberapa strategi. Salah satunya dengan melakukan buka tutup dan contra flow. 

"Untuk pengaturan lalu lintas yang nanti memang harus dilakukan buka tutup maupun contra flow kita lakukan. Itu teknis di lapangan seperti apa, nanti lantas yang akan mengatur di lapangan untuk kelancaran lalu lintas," pungkas Argo.

 

Reporter: Ronald 

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.