Sukses

Wartawan SCTV Raih Anugerah Adinegoro di HPN 2019

Ada enam kategori yang diberikan dalam Anugerah Jurnalistik Adinegoro tahun 2019 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak lima wartawan mendapatkan penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur. 

Ada enam kategori yang diberikan dalam Anugerah Jurnalistik Adinegoro tahun 2019 ini. Enam kategori tersebut, yaitu Indepth Reporting, Foto Jurnalistik, Karikatur Jurnalistik, Jurnalistik Media Televisi, Jurnalistik Media Radio, dan Jurnalistik Media Online atau Siber.

Walau ada enam kategori yang diperebutkan, hanya ada lima kategori yang dilombakan. Satu kategori yang tidak dilombakan adalah kategori Indepth Reporting.

Berikut lima wartawan peraih Penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2019:

1. Indepth reporting - Tidak ada pemenang

2. Demitrius Wisnu Widiantoro untuk kategori Foto Jurnalistik dengan judul karya "Kampanye Damai Jadi Pendidikan Politik" yang diterbitkan oleh Harian Kompas edisi 24 September 2018.

3. Wahyu Kokkang untuk kategori Karikatur Jurnalistik dengan judul karya karikaturnya "Hantu Pilpres 2019" yang diterbitkan oleh Harian Jawa Pos edisi 25 Oktober 2018

4. Anton Bahtiar Rifa’i untuk ketegori Jurnalistik Media Televisi dengan judul karya "Suara dari Rimba" yang ditayangkan oleh program Liputan 6 SCTV yang ditayangkan 13 Desember 2018.

5. Benny Hermawan untuk kategori Jurnalistik Media Radio dengan judul karya berupa siaran "Suara Disabilitas Mental dalam Demokrasi Rasional" yang disiarkan Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya, Jawa Timur, pada 19 November 2018.

6. Sri Iswati untuk kategori Jurnalistik Media Online atau Siber dengan karya jurnalistiknya berjudul "Kejar Kemenangan Agung, Kalah pun Terhormat" yang ditayangkan melalui situs berita Jayakartanews.com yang artikelnya dimuat 30 November 2018. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.