Sukses

3 JPO Dioperasikan, Pelican Crossing Bundaran Senayan dan GBK Ditutup

Tiga JPO itu yakni Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno (GBK) dan Bundaran Senayan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ketiga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang telah diresmikan dapat digunakan masyarakat mulai, siang ini, Kamis (28/2/2019).

Tiga JPO itu yakni Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno (GBK) dan Bundaran Senayan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Anies menyatakan, dengan dioperasikannya ketiga JPO itu, pelican crossing yang di Bundaran Senayan dan GBK akan ditutup.

"Jam 12.00 WIB nanti pelican crossing akan ditutup. Semua menggunakan JPO, kemudian kita sedang finalisasi untuk lift," kata Anies di Senayan, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan ke depannnya JPO di Jakarta dapat direvitaliasi selayaknya di Jalan Sudirman. Selain untk menghadirkan fasilitas untuk masyarakat, Anies menyebut JPO dapat menjadi salah satu ikon di ibukota.

"Secara seni JPO menghadirkan suasana baru dan berbeda, indah. Harapannya terus akan kita lakukan di semua pembangunan di Jakarta," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Dilengkapi CCTV 24 Jam

Sebelumnya, revitalisasi JPO Bundaran Senayan, JPO Polda Metro Jaya, dan JPO GBK dimulai sejak 1 November 2018 dan rampung akhir Desember 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan ketiga JPO itu didesain artistik dengan berbagai fasilitas, diantaranya yaitu lampu LED dan lampu sorot warna-warni.

Dia juga menyebut terdapat petunjuk arah dan railing pengarah.

"Fasilitas kamera CCTV 24 jam dan tong sampah. Lift beroperasi Mei 2019," ucap Hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.