Sukses

Dukung Petugas Kebersihan, Max Lomban Serahkan 10 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menyerahkan 10 unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah untuk menunjang tugas tenaga kebersihan di Kota Bitung.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan Apel Kerja Petugas Kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Bitung, Jumat (1/3) tampak berbeda. Wali Kota Maximiliaan J Lomban hadir dalam acara tersebut sebagai pemimpin apel kerja. Kegiatan apel kerja yang digelar di lapangan kantor Wali Kota Bitung dirangkaikan dengan penyerahan Kendaraan Operasional Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya Lomban berterima kasih kepada seluruh jajaran Kebersihan yang berjumlah 333 orang, karena tetap semangat menjalankan tugas dalam membantu membersihkan Kota Bitung. Dampak dari kerja keras, Lombang mengatakan Kota Bitung berhasil meraih penghargaan Adipura yang ke 13.

Terkait pencapaian tersebut, Wali Kota Max Lomban menyerahkan peralatan untuk menunjang tugas tenaga kebersihan berupa 10 unit kendaraan roda 3 untuk mengangkut sampah-sampah yang ada lokasi yang akan ditentukan.

Max Lomban juga mengingatkan kepada petugas yang dipercayakan menggunakan barang-barang tersebut agar terus menjaga dan merawat, mengingat barang tersebut adalah barang milik negara.

 

Dalam kesempatan itu, Lomban mengumumkan bahwa semua pekerja di bidang kebersihan tertanggung Asuransi ketenagakerjaan. Mulai dari asuransi kecelakaan maupun asuransi kematian yang di tanggung oleh Pemerintah Kota.

Melalui kebijakan yang berlaku sejak Maret Tahun 2019, Max Lomban berharap semua tenaga kerja dibidang kebersihan kota Bitung tetap semangat bekerja keras untuk menunjang dan menjaga kebersihan kota Bitung yang kita Cintai.

Max Lomban didamping Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan. Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadat Minabari, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta Instansi terkait lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini