Sukses

Cabut Paku di Pepohonan untuk Rawat Lingkungan

Memperingati Hari Bumi, sejumlah relawan dan pelajar menggelar aksi cabut paku di pepohonan jalan protokol, Ahad (22/4) pagi.

Liputan6.com, Banda Aceh: Memperingati Hari Bumi, sejumlah relawan dan pelajar menggelar aksi cabut paku di pepohonan jalan protokol, Ahad (22/4) pagi.

Aksi digelar sebagai bentuk keprihatinan para pecinta lingkungan terhadap kondisi pohon di Banda Aceh. Aksi kampanye pilkada telah merusak pohon karena dijadikan media kampanye kandidat kepala daerah.

Peralatan mencabut paku dan kawat di pepohonan dibawa sendiri para peserta. Tidak semua paku dan kawat gampang dicabut. Selain sudah berlangsung lama dan tertanam sangat dalam, paku telah merusak tekstur pohon.

Chik Rini, salah seorang relawan menyebutkan, aksi sekecil apa pun harus mendapat perhatian bersama demi menyelamatkan pohon sebagai sumber kehidupan.

Aksi bersih-bersih akan dilanjutkan ke Pantai Ullee Lheu, Banda Aceh, untuk membersihkan pantai. Aksi ini melibatkan sekitar 200 relawan yang disebarkan di berbagai sudut kota Banda Aceh dan Aceh Besar. (YUS)
Â