Sukses

Viral, Video Emak-emak Dukung Jokowi

alam video tersebut, tampak tiga orang ibu yang mengenakan daster, tampak berbincang santai dengan seorang pria yang mengenakan kaos putih

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap calon presiden (capres) nomor urut 01 Jokowi-Amin, terus menguat. Mulai dari kalangan atas hingga ke akar rumput. Sosok Jokowi yang terkenal santun dan sederhana, menjadi salah satu alasan yang mendorong pemilih mantap memberikan suaranya ke petahana yang pada pemilihan capres 2019 didampingi Ma'aruf Amin.

Simak videonya di sini

Hal itu terungkap dalam video berdurasi dua (2) menit, yang belum lama ini viral di laman media sosial (medsos). Dalam video tersebut, tampak tiga orang ibu yang mengenakan daster, tampak berbincang santai dengan seorang pria yang mengenakan kaos putih, yang menanyakan alasan ibu-ibu tersebut memilih Jokowi. "Menurut saya nih ya, Jokowi itu sederhana, jujur, ramah," ucap ibu berdaster biru dalam video.

Menurutnya, Jokowi juga mampu mengendalikan emosi saat berbicara. Makanya, tidak terkesan pemarah dan meledak-ledak. Sang ibu juga mengutip sebuah peribahasa, "jika ayam dipegang ekornya maka manusia yang dipegang tentu omongannya."

Apalagi, sambungnya, Jokowi sudah teruji dalam menjalankan pemerintahan. Menurut sang ibu, kinerja Jokowi mulai dibuktikan saat memimpin Kota Solo sebagai wali kota selama dua periode yakni dari 2005-2012, kemudian menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta dalam kurun waktu 2012 hingga 2014, hingga menjadi orang nomor satu di negara ini sejak 2014 sampai sekarang. "Semua kan ada tahapannya," imbuh sang ibu.

Saat ditanya mengapa tidak memilih calon presiden nomor urut 02, sang ibu dengan tegas mengaku sudah cocok dengan Jokowi. Menurutnya, Jokowi telah terbukti hasil kerjanya termasuk saat menjabat sebagai presiden.

"Pokoknya saya pilih Jokowi, sudah cocok. saya enggak mau berandai-andai, yang sudah terbukti saja. Sudah ketahuan gitu," ucap sang ibu. Ia pun mengakui, program-program yang direalisasikan Jokowi seperti pembangunan infrastruktur, merupakan tuntutan zaman yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jokowi mendorong penyediaan segala yang terkait untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Ayo dukung terus Jokowi agar emak-emak seperti di dalam video dapat terus merasakan hasil kerja nomor SATU. (Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini