Sukses

Masih Berduka, SBY Tidak Gelar Open House Saat Lebaran

SBY akan ziarah ke makam mendiang istri tercinta di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta setelah melaksanakan salat idul fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menggelar acara open house pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. Sebab, SBY dan keluarga masih dalam suasana duka meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono.

"Sehubungan dengan keadaan Bapak SBY dan keluarga yang masih dalam suasana berduka, open house Idul Fitri ditiadakan tahun ini," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan lewat pesan singkat, Selasa (4/6).

Sementara, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyebut bahwa SBY belum siap mengadakan open house tanpa didampingi sosok Ani Yudhoyono.

"Bapak tidak buka open house untuk tahun ini. Kata beliau kemarin, 'belum siap saya karena tidak ada Ibu Ani yang selama puluhan tahun ini menemani disamping saya menyalami para tamu yang datang'," kata Jansen.

SBY akan ziarah ke makam mendiang istri tercinta di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta setelah melaksanakan salat idul fitri.

"Jadi rencananya selesai sholat id besok tanggal 5, Pak SBY dan keluarga berencana akan nyekar ke makam Ibu Ani di Kalibata," terang Jansen.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini