Sukses

Eks Anggota Komnas HAM Ridha Saleh Sambut Baik Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Ridha Saleh mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang berkomunikasi dengan dirinya terkait dorongan sebagai cawagub Sulteng tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Komisioner Komnas HAM M Ridha Saleh menanggapi dukungan berbagai pihak untuk mendampingi Ahmad HM Ali sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng). Ridha mengapresiasi dukungan tersebut.

"Saya apresiasi dukungan untuk diusulkan sebagai cawagub, sebagai warganegara saya dirinya berkewajiban berpartisipasi dalam kehidupan pembangunan," ujar Ridha Saleh di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Ridha Saleh juga mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang berkomunikasi dengan dirinya terkait dorongan sebagai cawagub Sulteng tersebut.

"Bahkan beberapa tokoh masyarakat maupun partai politik memberikan apresiasi dan dukungan untuk ikut dalam kontestasi pilgub 2020.

"Samun dari semua proses tersebut, saya akan tetap menunggu dinamika yang berkembang selanjutnya,” jelasnya.

Ridha Saleh menegaskan, publik juga harus memahami bahwa dirinya saat ini dalam posisi bukan dari kader partai politik yang berhak mengusung paslon, meskipun ia mengaku banyak berteman dan dekat dengan petinggi partai politik.

Oleh karena itu, Ridha Saleh juga menunggu sikap dan respons partai politik yang memiliki visi dan keinginan baik untuk membangun dan memajukan daerah secara bersama-sama.

"Namun, hal yang paling penting dalam politik elektoral adalah sikap dan dukungan rakyat kepada saya," tegas Ridha Saleh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini