Sukses

Jokowi Terima Jersey Bernomor 10 dari Presiden Argentina

Penyerahan jersey Argentina tersebut menarik perhatian tamu undangan dan awak media, pasalnya, jersey dengan nomor punggung 10 identik dengan pemain sepak bola Argentina, Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Presiden Republik Argentina Mauricio Macri melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. Pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). 

Usai pertemuan bilateral, Jokowi dan Macri saling bertukar souvenir. Macri terlebih dahulu menyerahkan souvenir berupa jersey tim nasional sepak bola Argentina dengan nomor punggung 10. Di bagian atas angka 10 tertulis nama “JOKOWI”.

Penyerahan jersey Argentina tersebut menarik perhatian tamu undangan dan awak media, pasalnya, jersey dengan nomor punggung 10 identik dengan pemain sepak bola Argentina, Lionel Messi. 

Tak mau kalau dengan Macri, Jokowi balik menyerahkan souvenir. Jokowi memberikan souvenir berupa bola buatan pengrajin asal Majalengka, Jawa Barat kepada orang nomor satu di Argentina itu. 

Macri nampak tersenyum saat menerima bola tersebut. Suami Juliana Awada itu lantas memantulkan bola ke lantai dan menangkapnya kembali. Sesaat kemudian, dia menyundul bola ke arah kanan. 

Dalam pertemuan bilateral, Jokowi dan Macri membahas peningkatan kerja sama di bidang ekonomi. Khususnya kerja sama perdagangan, pertanian dan industri strategis. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Sebelumnya, Macri mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan Pilpres 2019. Ini disampaikan Macri usai melakukan pertemuan bilateral dengan Jokowi.

"Kami ingin menyampaikan selamat atas Pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi," kata Macri saat memberikan keterangan pers di Ruang Teratai Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Sementara dalam pertemuan itu, Jokowi dan Macri membahas peningkatan kerja sama kedua negara di bidang ekonomi.

"Tadi kami telah membahas peningkaŽŻtan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdagangan, pertanian dan industri strategis,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menawarkan berbagai produk dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia kepada Macri.

Di antaranya pesawat hasil produksi PT Dirgantara Indonesia (DI), kerja sama dan jasa pemeliharaan PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF), dan produk lokomotif dan gerbong kereta api milik PT INKA. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.