Sukses

Usai Putusan MK, Jokowi Akan Berikan Pernyataan di Rumah Ma'ruf Amin

Agenda ini masih bersifat tentatif karena menyesuikan dengan jadwal Jokowi yang akan berangkat ke Osaka Jepang, malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi direncanakan memberikan pernyataan pers terkait hasil putusan sengketa Pilpres Mahkamah Konstitusi (MK) di kediaman cawapres, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Media dan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong.

"Iya jadi rencananya Pak Jokowi akan memberikan pernyataannya di (Jalan) Situbondo) kediaman KH Ma'ruf Amin. Nah waktunya setelah putusan MK," ujar Usman Kansong saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Menurut dia, agenda tersebut masih bersifat tentatif karena menyesuikan dengan jadwal Jokowi yang akan berangkat ke Osaka Jepang, malam nanti. Usman menyebut konferensi pers juga bakal dihadiri para Ketua Umum dan Sekjen partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Rencananya juga akan didampingi para Ketum dan Sekjen parpol," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disisir Paspampres

Sementara itu, berdasarkan pantauan Liputan6.com di Jalan Situbondo telah dipenuhi awak media. Sejumlah anggota Paspampres pun telah berada di lokasi untuk melakukan penyisiran.

Paspampres yang tiba mengenakan baju merah. Beberapa dari mereka tampak menenteng senjata otomatis mengenakan baju hitam dengan tulisan "Grup A" pada bet di lengan bajunya.

Diketahui, Paspampres Grup A merupakan pengawal khusus presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.