Sukses

Ceramah di Balai Kota DKI, Gus Miftah Minta Izin Anies Berdakwah di Klub Malam

Gus Miftah mengucapkan terimakasih kepada Anies yang telah memberikan waktu bagi dirinya berdakwah di Masjid Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah Miftah Maulana Habiburahman alias Gus Miftah meminta izin ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan ceramah di sejumlah klub di Ibu Kota.

Pengajian pertamanya di klub Jakarta rencananya akan dimulai pada awal Agustus 2019.

"Insyaallah, tanggal 8 Agustus pukul 17.00 WIB saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta dan sudah diizinkan oleh owner-nya dan saya kulo nuwun (permisa sama Pak Gubernur," kata Gus Miftah di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Dia menyatakan ucapan terimakasihnya untuk Anies yang terbuka kepada siapapun untuk melakukan dakwah di masjid Fatahillah, kawasan Balaikota. Dia memang dijadwalkan mengisi tausiah bulanan.

"Mas Anies itu terbuka untuk siapapun Alhamdulillah disini saya diterima dengan baik oleh Mas Anies dan bisa berbagi bersama jamaah di masjid Balaikota," ucap Gus Miftah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Beri Warna Baru

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku menyambut baik atas rencana Gus Minftah yang hari ini mengisi tausiah di sejumlah klub di Jakarta.

Dia menyebut Gus Miftah sudah terbiasa melakukan ceramah di sejumlah tempat.

"Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Jangan salah, ini hak-hak warga negara, jadi Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat," kata Anies.

Karena hal itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan agenda Gus Miftah dapat memberikan keteduhan.

"Saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana Jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua," jelas Anies.Â