Sukses

Top 3 News: Permintaan Terakhir Ibu Korban Kecelakaan Maut Karawaci Sebelum Tewas

Top 3 News, seorang bayi berhasil selamat dalam kecelakaan maut itu. Adalah sang ibu yang mencoba mengeluarkan anaknya dari balik jendela belakang mobil yang pecah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, ada kisah mengharukan dari peristiwa kecelakaan maut antara truk yang terguling hingga menimpa sebuah mobil di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Kamis dini hari, 1 Agustus kemarin. 

Seperti diketahui empat orang penumpang Daihatsu Sigra tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Namun, bayi 11 bulan berinisial A dilaporkan selamat. 

Adalah Ifat, sang ibu bayi mungil yang mencoba mengeluarkan anaknya dari balik jendela belakang mobil yang pecah. Meski terluka, karena terjepit truk dan tertimpa tanah merah, Ifat berhasil menyelamatkan buah hatinya. 

Menurut salah satu keluarganya, tiga orang penumpang yang masih satu keluarga tersebut, pagi itu hendak ke Pasar Tanah Abang untuk berbelanja dagangan. Namun, di tengah perjalanan kecelakaan maut terjadi.

Kepada polisi, sopir truk yang berhasil ditangkap tak lama setelah kejadian mengaku dirinya tengah mengantuk hingga menyebabkan truk oleh ke kanan dan menimpa kendaraan tersebut. 

Atas perbuatannya, sopir truk tersebut sudah menjadi tersangka. Dia dianggap lalai hingga menyebabkan kecelakaan maut terjadi dengan empat korban tewas. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 1 Agustus 2019: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Haru Korban Tewas Kecelakaan Maut Karawaci Selamatkan Bayinya

Bayi 11 bulan berinisial A selamat dari kecelakaan maut truk bermuatan tanah yang menimpa mobil di Karawaci, Tangerang. Sang ibu, Ifat, menyelamatkannya sesaat sebelum ajal menjemput.

Pagi itu sekitar pukul 05.20 WIB, Jalan Raya Imam Bonjol yang belum begitu ramai dihebohkan dengan kecelakaan truk bermuatan tanah merah yang menimpa mobil Daihatsu Sigra. Warga yang melihat, spontan mencoba menolong dengan menggali tanah merah yang terus menumpuk.

Suara rintihan terdengar dari dalam mobil yang tertimpa truk dan tertimbun tanah itu memberi harapan bila ada korban selamat.

Sekitar 30 menit, dari balik jendela belakang sopir yang sudah pecah, kedua tangan seorang ibu mengulurkan tubuh mungil A, bayi usia 11 bulan yang terus menangis histeris.

"Langsung diambil warga. Ibunya itu dari dalam masih terus ngomong 'tolong selametin anak saya' sambil terus-terusan istigfar," tutur Adi, salah seorang warga yang menyaksikan kecelakaan itu, Kamis (1/8/2019).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Korban Kecelakaan Maut di Karawaci Hendak Belanja ke Tanah Abang

Kecelakaan maut antara mobil dan truk bermuatan tanah di Jalan Imam Bonjol, Karawaci menewaskan 4 orang. Tiga di antaranya adalah satu keluarga dan 1 orang merupakan driver taksi online. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut salah satu keponakan korban bernama Ade, tiga orang keluarganya tersebut hendak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta untuk berbelanja dagangannya. Namun nahas, di tengah perjalanan kecelakaan terjadi.

"Pedagangan di Pasar Malabar, mau belanja dagangan ke Tanah Abang," kata Ade.

Ketiga om dan tantenya meninggal dunia sementara saudaranya yang masih bayi selamat. Sementara, salah seorang warga bernama Adi, mengaku sempat melihat truk muatan tanah itu menyerempet dan menimpa mobil tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Hal Tentang Kecelakaan Maut Truk Timpa Mobil di Karawaci

Sebuah kecelakaan maut antara kendaraan pribadi dengan truk tanah terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Informasi kecelakaan maut ini diketahui dari akun resmi Twitter AREA TRAFFIC CONTROL SYSTEM Kota Tangerang, @ATCS_KotaTGR.

"Terdapat laka lantas di seputaran Hotel Olive, Jalan Imam Bonjol. Truk tanah menimpa minibus. Saat ini sedang upaya evakuasi memindahkan tanah dari badan mobil. Arus lalu lintas terpantau padat dikedua arah @Kota_Tangerang @DishubTangerang @restrotangkot @tangerang112," tulis @ATCS_KotaTGR.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Namun, ada seorang bayi berusia 11 bulan berhasil selamat dari kecelakaan maut tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.