Sukses

Demokrat Pastikan Tetap Dukung Jokowi Meski Tak Dapat Jatah Menteri

Nurhayati menyatakan, selama ini Demokrat tidak pernah menyodorkan kadernya untuk jadi menteri Kabinet Jokowi jilid II.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menegaskan, partainya akan tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, meski partai berlambang Mercy itu tidak mendapatkan jatah kursi menteri.

"Untuk Demokrat saya kira bukan masalah menteri atau tidak menteri, tapi ketika kita sudah menyatakan kita bersama pemerintah apapun keputusan pemerintah akan kita hargai, khususnya Presiden Jokowi selaku presiden terpilih ya hak prerogatif presiden," kata Nurhayati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Dia menyatakan, selama ini Demokrat tidak pernah menyodorkan kadernya untuk jadi menteri Kabinet Jokowi jilid II. Karena itu, tak menjadi masalah jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu tidak dapat jatah menteri.

"Jadi kita bukan masalah kita dapat atau tidak dapat kursi, selama ini Demokrat tidak pernah menyodor-nyodorkan (nama calon) menteri juga," sambungnya.

Nurhayati juga menyoroti langkah Jokowi yang siap mengumumkan calon menterinya bahkan sebelum dilantik sebagai presiden. Kata dia, Jokowi memiliki gaya kepemimpinan sendiri.

"Jadi misalnya Pak Jokowi sekarang mengatakan begitu. Tetapi saya yakin bahwa partai koalisi dan lain sebagainya itu pasti juga sering bertemu beliau kan, jadi saya kira ini bukan gaya yang ini. Tapi ini gaya yang masing-masing presiden punya gaya tersendiri dan itu kita hargai," ucap politikus senior Demokrat itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Segera Umumkan Nama Menteri

Diketahui, teka teki siapa calon menteri untuk kabinet Jokowi jilid II akan segera terungkap. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji segera mengumumkan nama-nama calon menteri yang ia pilih untuk membantunya di pemerintahan periode 2019-2024.

Pernyataan soal calon menteri itu, diucapkan Jokowi saat makan siang bersama pimpinan redaksi media massa di Istana Negara, Rabu (14/8/2019). Dalam pertemuan itu Jokowi menegaskan nama-nama yang ia pilih jadi menteri juga sudah diberitahukan ke partai koalisi pendukungnya.

"Partai sudah diberitahu nama-nama anggota kabinet," kata Jokowi.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.