Sukses

Kamera Wartawan Televisi Dirampas Saat Meliput Kebakaran

Manajemen PT Indospring di Gresik, Jatim, melarang wartawan yang tengah meliput kebakaran di perusahaan yang memproduksi per pegas. Bahkan mereka juga merampas kamera wartawan televisi.

Liputan6.com, Gresik: Kebakaran melanda PT Indospring, sebuah perusahaan yang memproduksi per gas, di Gresik, Jawa Timur, Jumat (25/5). Namun, anehnya pihak manajemen perusahaan melarang wartawan meliput kejadian tersebut. Bahkan, mereka juga sempat merampas kamera wartawan televisi.

Insiden perampasan kamera M Amin, reporter JTV ini, berlangsung saat yang bersangkutan mengambil gambar kebakaran yang melanda pabrik yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono, Gresik itu. Akibat insiden perampasan itu, kamera milik Amin rusak.

Akibat aksi perampasan kamera dan larangan peliputan, wartawan yang sedang bertugas langsung menggelar demo dengan menggantungkan kamera dan kartu identitas mereka di pintu pagar pabrik. Selain itu mereka juga melaporkan masalah tersebut ke Polres Gresik.

Sebenarnya bukan kali ini saja manajemen PT Indospring melakukan pelarangan. Saat perusahaan ini terbakar pada 2008 lalu, pihak manajemen juga melarang ada peliputan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini