Sukses

Gunung Salak Ditutup untuk Umum

Komandan Korem 061/Suryakencana, Bogor, Kolonel Putranto mengatakan Puncak Gunung Salak akan ditutup untuk umum sampai Komisi Nasional Keselamatan Transportasi dan tim khusus telah selesai melakukan penyelidikan.

Liputan6.com, Bogor: Komandan Korem 061/Suryakencana Kolonel TNI Putranto mengatakan Puncak Gunung Salak akan ditutup untuk umum. Status pembukaan kembali masih menunggu sampai Komisi Nasional Keselamatan Transportasi dan tim khusus telah selesai melakukan penyelidikan.

"Biasanya KNKT dan tim bertugas di lokasi jatuhnya pesawat komersil Superjet 100 akan memakan waktu sekitar satu bulan sampai KNKT menyatakan pekerjaannya selesai," kata Putranto kepada wartawan di Bogor, Selasa (29/5).

Menurut Putranto Puncak Gunung Salak ditutup karena KNKT dan tim tengah melakukan pencarian bagian lain kotak hitam berupa Flight Data Recorder atau perekam data penerbangan. Mereka khawatir jika ada pihak lain yang masuk dan menemukan sesuatu atau FDR tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain. "Kepada siapa pun yang ingin masuk ke Gunung Salak harus ada izin dari pihak pengamanan," kata Putranto. (Ant/ARI)
    Video Terkini