Sukses

Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Ingin Duduk di Komisi X

Mulan Jameela menyerahkan kebijakan penempatan komisi kepada Fraksi Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Mulan Jameela terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dari Fraksi Gerindra. Mengenai komisi mana ia akan bertugas, Mulan mengaku pasrah terhadap keputusan fraksinya.

“Saya serahkan sama kebijakan fraksi, saya sih terima terima aja ditugaskan di komisi,” kata Mulan usai pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/10/2019).

Meski demikian, apabila bisa memilih ia ingin masuk komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga.

“Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi 10, ya. Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja. (Alasan) banyak, karena basic-nya juga karena musisi juga,” jelas Mulan.

Istri musikus Ahmad Dhani itu berharap, dengan terpilihnya menjadi anggota Dewan dapat memperjuangkan rakyat.

“Ya, mudah-mudahan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Mulan menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Baju Adat Bugis

Sebelumnya, Mulan datang ke pelantikan anggota DPR menggunakan baju adat Bugis, Sulawesi Selatan karya Didiet Maulana. Tema baju yang digunakan bernuansa kekuningan.

"Ini kan semua pake baju nasional kan. Kebetulan pake baju bodo, karena konsepnya juga sesuai, ini kan bajunya gombrong-gombrong," kata Mulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.