Sukses

Mereka Rela Tak Pulang dan Bangga Jadi Saksi Sejarah Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Meski tidak pulang, Bayu tetap senang melakukan pekerjaannya. Sebab, dia bangga bisa menjadi saksi sejarah pelantikan presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR/MPR, Bayu Satria, rela tidak pulang untuk mengamankan acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Sudah dua hari ia tidak pulang demi melakukan tugasnya.

"Ya dua hari enggak pulang," kata Bayu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Meski tidak pulang, Bayu tetap senang melakukan pekerjaannya. Sebab, dia bangga bisa menjadi saksi sejarah pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Awalnya sih sedih karena enggak ketemu keluarga dua hari. Tapi di satu sisi senang bisa ikut menyaksikan," ungkapnya.

Hari ini Bayu bertugas menjaga pintu Nusantara III. Pintu ini kerap dilintasi pimpinan DPR dan MPR. Terkadang Bayu juga bekerja untuk menyisir sekitar gedung.

"Tugas khusus nyisir wilayah dari dua hari lalu. Tapi kalau aksi massa itu tugas khusus brimob. Kami hanya tugas di dalam saja," ucap Bayu.

Diketahui, pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin rencananya akan dilakukan pada pukul 14.30 Wib. Pelantikan ini juga akan dihadiri oleh pejabat negara luar negeri.

Reporter: Sania Mashabi/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.