Sukses

Siap Dilantik, Ma'ruf Amin Pakai Setelan Jas Hitam dan Dasi Merah ke DPR

Ma’ruf Amin mengenakan setelan jas warna hitam, plus kopiah warna serupa, dan dasi warna merah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin bertolak ke Gedung MPR/DPR RI. Di sana, Ma’ruf bersama Jokowi akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Pantauan Liputan6.com, Ma'ruf keluar dari rumahnya di Jl Situbondo, Menteng, Jakpus, Minggu (20/10/2019) pukul 13.47 WIB.

Tidak seperti biasanya, yang mengenakan setelan resmi dengan kain sarungm kali ini, Ma’ruf mengenakan setelan jas warna hitam, plus kopiah warna serupa, dan dasi warna merah.

Sebelum bertolak menuju gedung DPR/MPR, Ma’ruf Amin terlibuh dulu memberi keterangan kepada wartawan dan membaca doa bersama dengan keluarganya yang ikut mengantar.

Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin digelar MPR pukul 14.30 WIB. Pelantikan akan digelar selama 80 menit. Ma'ruf Amin akan menggantikan Jusuf Kalla di sisi Presiden Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.