Sukses

Jokowi Resmi Kembali Jabat Presiden, Relawan Nobar Berteriak Histeris

Sejumlah relawan tampak menangis usai menyaksikan Jokowi mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai presiden periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar nonton bareng pelantikan presiden dan wakil presiden di seberang Istana Negara Jakarta. Tepatnya kawasan Taman Pandang Monas, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (20/10/2019), terlihat keriuhan masaa yang bersorak nama Jokowi secara berulang dan sangat keras saat pengambilan sumpah dan janji dilakukan.

"Jokowi ... Jokowi... Jokowi ... ," teriak massa dengan gembira di lokasi saat menyaksikannya langsung lewat layar LED.

"Saya Joko Widodo bersumpah untuk memimpin sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya untuk memimpin bangsa Indonesia sebagai presiden Republik Indonesia," ujar Joko Widodo saat bersumpah.

"Jokowi, Hidup Jokowi,” teriak mereka lagi.

Tak sedikit dari mereka yang terharu dan berkaca-kaca saat Jokowi resmi kembali bersumpah sebagai presiden untuk periode keduanya.

"Jokowi siapa yang punya? Yang punya kita Indonesia !!!," teriak yel-yel mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peroleh 55,50 Persen Suara

Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden hari ini. Keduanya menjadi pemenang Pilpres 2019 dengan mengantongi perolehan suara 55,50 persen dari 154.257.601 jumlah suara nasional.

"Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan nomor urut dua, 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional," ujar Komisioner KPU, Evi Novita Ginting, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019 dini hari.

Sementara, pelantikan hari ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara sahabat dan utusan. Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir.

Tak hanya itu, lawan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.