Sukses

Syahrul Yasin Limpo Diajak Jokowi Bicara Pertanian, Perkebunan, Perikanan

Politikus Nasdem Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dia diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai bagian dari kabinet kerja

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Nasdem Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dia diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai bagian dari kabinet kerja. Namun dia tidak menjelaskan di posisi apa di kabinet nantinya.

"Yang banyak beliau ditanyakan ke saya bagaimana 267 juta jiwa kita jamin agar besok kehidupan menjadi lebih baik, damai, tenteram, teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya. Lebih khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain sebagainya," kata Syahrul usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

Syahrul Yasin mengatakan, Nasdem dan seluruh jajarannya total mendukung Jokowi sejak 2014.

"Kami mau lihat negeri ini di tangan Bapak Presiden harus bisa lebih baik maju, lebih modern, dan bahkan mandiri dari yang dirintis sebelumnya," kata dia.

Syahrul mengatakan, dengan pengalaman di pemerintahan mulai dari lurah, camat, bupati, hingga menjadi gubernur Sulawesi Selatan 2 periode, bisa berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan rakyat.

"Agar Pak Jokowi sukses untuk kepentingan bangsa lebih baik, saya harap kabinet kedua, kontribusi positif dari kita semua lebih baik," kata dia.

Dia pun menegaskan, intinya bagaimana agar kebutuhan dasar yaitu makan dan kedamaian terhadap 267 juta jiwa penduduk Indonesia bisa dilakukan.

"Saya akan kerja maksimal dan buktikan kemampuan saya selama ini," kata Syahrul Yasin Limpo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.