Sukses

Dokter Terawan Dipercaya Jokowi Jadi Menteri Kesehatan

Dokter Terawan menyatakan, saat pertemuan keduanya membahas seputar BPJS dan stunting atau kekurangan gizi terhadap balita.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto dipercaya Presiden Jokowi menjadi menteri kesehatan. Dia bakal melaksanakan amanah itu dengan baik.

"Tugas baru yang harus kita laksanakan, (menteri kesehatan?) ya benar," kata Terawan usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/10/2019).

Dengan itu, Terawan akan mundur dari institusi TNI dan pensiun setelah dilantik besok. Dia ingin fokus membantu kepala negara di bidang kesehatan.

"Saya tinggal semua, saya harus fokus membantu bapak presiden sehingga visi misi beliau bisa tercapai dengan baik," ucapnya.

Dia menambahkan, saat pertemuan keduanya membahas seputar BPJS dan stunting atau kekurangan gizi terhadap balita.

"Diskusinya soal BPJS, stunting, harapan nya bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semua," tandasnya

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.