Sukses

Hari Pertama Kerja, Mahfud Md Ngantor hingga Pukul 23.00

Dia meminta tidak ada ego sektoral lintas kementerian. Setiap menteri atau kementerian tidak boleh menonjolkan dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud Md mengaku masih beradaptasi dengan jabatannya sebagai Menko Polhuka baru. Hari pertama kerja, Rabu, 23 Oktober kemarin, langkah pertama yang dilakukan adalah mempelajari bagaimana struktur kerja di Kemenko Polhukam ini.

"Hari pertama kerja kemarin. Saya di sini sampai setengah sebelas malam (23.00 WIB)," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dia pun menuturkan, dirinya masih mempelajari bagaimana struktur di Kemenko Polhukam ini. Siapa saja orang yang menduduki dan ahli di bidangnya.

"Ya langsung kerja kemarin. Karena saya harus tahu dulu, potret Kemenko ini. Belajar strukturnya, siapa orangnya, apa masalahnya, apa bidangnya hari ini saya dengar dulu paparan," jelas Mahfud.

Dia meminta tidak ada ego sektoral lintas kementerian. Setiap menteri atau kementerian tidak boleh menonjolkan dirinya sendiri.

"Semua harus menerjemahkan visi presiden ke dalam program konkret yang produktif. Dan itu dikoordinir oleh Menko," pungkasnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.