Sukses

Kader Muda Ingin Surya Paloh Kembali Pimpin Nasdem

Gagasan politik antimahar yang diterapkan oleh Surya Paloh disebut menjadi faktor kesuksesan Nasdem di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Garda Pemuda Partai Nasdem (GP Nasdem), Ivanhoe Semen mengatakan, kader muda ingin Surya Paloh kembali memimpin Partai Nasdem di periode mendatang.

Dia mengklaim, dukungan tersebut diberikan seluruh kader GP Nasdem se-Indonesia. Hal ini disampaikan berkaitan dengan akan digelarnya Kongres Partai Nasdem pada 8–11 November di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Pencapaian membanggakan Nasdem di Pileg dan Pilpres kemarin tidak lepas dari kepemimpinan Bang Surya. Sehingga seluruh kader Garda Pemuda Nasdem se-Indonesia sepakat agar Bang Surya Paloh melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Nasdem,” ujar Ivanhoe dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

“Kemenangan kepala daerah yang diusung Partai NasDem di pilkada adalah bukti kepiawaian Bang Surya,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa gagasan politik antimahar yang diterapkan oleh Surya Paloh mendapatkan respons yang positif dari masyarakat Indonesia sehingga membuat Nasdem meraih pencapaian yang luar biasa pada Pemilu 2019.

“Respons positif atas gagasan ini juga datang dari para calon kepala daerah. Tangan dingin beliau berhasil menjadikan Nasdem fenomenal,” ujarnya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang untuk Anak Muda

Menurut Ivanhoe, GP Nasdem sebagai organisasi sayap Partai Nasdem, berhasil menempatkan diri sebagai wadah bagi pemuda dari berbagai latar belakang untuk turut aktif berpartisipasi politik.

Hal ini tidak lepas dari peran Surya Paloh yang terus mendukung peran anak muda dalam bernegara serta di dalam Partai Nasdem sendiri.

“Garda Pemuda Nasdem sebagai wadah berhimpunnya anak-anak muda Partai Nasdem sangat mengapresiasi Bang Surya karena telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda Partai Nasdem untuk berkiprah dan berkontribusi dalam Partai, sehingga Nasdem berhasil menempatkan kader muda terbanyak sebagai anggota DPR RI,” tutup Ivanhoe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.