Sukses

Mendagri Tito Karnavian Lapor Kondisi Papua ke Mahfud Md

Pertemuan berlangsung singkat, sekitar 30 menit. Beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya adalah mengenai Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku sengaja bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud Md. Mantan Kapolri tersebut mengaku belum sempat bertemu Mahfud Md karena beberapa agenda acara, salah satunya mendampingi Presiden Jokowi ke Papua.

"Semenjak dilantik saya belum menghadap beliau. Saya kan langsung ke Papua mendampingi Pak Presiden," kata Tito di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Pertemuan berlangsung singkat, sekitar 30 menit. Beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya adalah mengenai Papua. 

"Beliau (Menkopolhukam) menanyakan masalah situasi Papua, jadi saya menghadap ke beliau untuk menjelaskan situasi Papua dan langkah-langkah ke depannya," ujar Tito.

Kendati demikian, Tito enggan menjelaskan secara rinci situasi dan langkah yang harus dihadapi di Papua.

"Intinya itu lah, tapi detailnya enggak saya bicarakan," Tito memungkasi.

 

Reporter: Ronald Chaniago/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.