Sukses

Mahasiswa ISI Yogyakarta Memprotes PWI

PWI cabang Yogyakarta dianggap tak seimbang memberitakan kasus penyekapan empat wartawan yang dilakukan mahasiswa ISI. Mahasiswa mendukung upaya hukum yang dilakukan para korban.

Liputan6.com, Yogyakarta: Puluhan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta berunjuk rasa di depan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia cabang Yogyakarta, Sabtu (6/9). Mereka memprotes ketidakfokusan pemberitaan media massa seputar kasus penyekapan empat wartawan Yogyakarta oleh mahasiswa kampus tersebut, pekan silam.

Mahasiswa menilai, pemberitaan media massa berkaitan dengan kasus ini belakangan makin tak seimbang dan keluar dari inti masalah. Apalagi, setelah kemunculan berbagai komentar liar yang dilontarkan pihak-pihak yang tak berkompeten. Di lain pihak, pengunjuk rasa juga menyayangkan sikap rektorat kampus yang belum memakai hak jawab untuk menanggapi berbagai berita yang cenderung memojokkan nama kampus ISI. Meski demikian, para mahasiswa menyatakan, mendukung usaha para korban penyekapan yang akan membawa para pelakunya ke meja hijau.

Aksi yang digelar simpatik dengan pertunjukan kesenian rakyat ini dilaksanakan bertepatan dengan pertemuan pertama antara wartawan yang disekap dan panitia Belajar Bersama Mahasiswa (BBM) ISI Yogyakarta.(MTA/Wiwik Susilo dan Mardianto)
    Video Terkini