Sukses

Gibran Rakabuming: Alhamdulilah Anak Kami Sudah Lahir

Saat ditanya mengenai nama untuk anak keduanya yang lahir pukul 15.46 WIB, Gibran masih merahasiakannya.

Liputan6.com, Solo - Buah hati pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda telah lahir, Jumat (15/11/2019). Adik Jan Ethes Srinarendra lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang badan 46,5 cm di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah.

"Alhamdulilah anak kami yang kedua sudah lahir. Prosesnya berjalan lancar dengan jenis kelamin perempuan," kata Gibran usai persalinan istrinya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta dilansir Antara. 

Saat ditanya mengenai nama untuk anak keduanya yang lahir pukul 15.46 WIB itu, Gibran masih merahasiakannya. 

"Namanya sudah ada tetapi nanti dulu saja. Mbahnya baru perjalanan ke Solo," tutur ayah dari Jan Ethes ini. 

Saat menyambut putra keduanya, Gibran tak sendiri. Turut mendampingi, ibu dan ibu mertuanya mengatakan bahwa anak keduanya lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang badan 46,5 cm.

"Terima kasih kepada tim dokter PKU yang didampingi Pak Menteri (Menteri Kesehatan). Saat ini bayi dan ibunya sudah kembali ke ruang perawatan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iriana Sempat Tegang Tunggui Selvi

Salah satu dokter yang menangani persalinan Selvi, dr Soffin Arfian, mengatakan bahwa persalinan dilakukan secara cesar.

"Atas indikasi kuat operasi cesar. Alhamdulilah keduanya sehat. Proses operasi dilakukan sekitar satu jam," katanya.

Sesuai dengan yang biasa dilakukan, dia memperkirakan perawatan di rumah sakit akan dilakukan hingga tiga hari setelah operasi cesar.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku sempat tegang saat menunggui operasi menantunya.

"Masih deg-degan nunggu operasi tadi. Saya sama ibunya Selvi sampai tegang, sama tegangnya dengan saat menunggu kelahiran Ethes. Ini sudah plong," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.